Wow, Pesilat Asal Meranti - Riau Raih 3 Emas, 6 Perak dan 1 Perunggu di Singapura

Dibaca: 3862 kali  Jumat,09 Agustus 2019 | 22:00:40 WIB
Wow, Pesilat Asal Meranti - Riau Raih 3 Emas, 6 Perak dan 1 Perunggu  di Singapura
Ket Foto : Rony Samudra SH dan Pesilat Kepulauan Meranti - Riau saat berfoto di Singapura, Jum'at (9/8/2019). 

AksisNews.Com] Singapura - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti - Riau berhasil mengharumkan nama Riau bahkan Indonesia pada 7th Singapore Open Championship 2019 yang dimulai pada Rabu (7/8/2019) lalu. 

Bagaimana tidak,  pada kejuaraan yang diikuti para atlet dari berbagai negera Asia tersebut, 10 Atlet Asal Kabupaten Kepulauan Meranti - Riau didampingi duet pelatih Dodi dan Sugito serta manager penny landru tampil memukau saat beradu kekuatan di Negeri Singa itu. Semua atlet berhasil membawa pulang Emas,  Perak dan Perunggu dari berbagai kelas juara. 

Seperti dikatakan Ketua IPSI Kepulauan Meranti, Rony Samudra SH, kepada AksisNews.Com, laga berskala internasional tersebut sangat berkesan dilewati,  selain budaya silat mengharumkan nama Indonesia, Ia menilai prestasi ini mampu meningkatkan jam terbang para atlet dimasa mendatang. 

"Silat adalah budaya bangsa Indonesia, maka kewajiban untuk kita bersama untuk terus kembangkan dan tingkatkan prestasi setinggi mungkin, Ini prestasi yang luar biasa, "Ungkap Rony melalui pesan WhatsApp, Jum'at malam (9/8/2019)

Rony mengaku bersyukur pasalnya tidak mudah untuk sampai kesana (Singapure red)  dan bertanding melawan Atlit kelas dunia yang pernah menang di Event besar seperti sea game.

"tidak mudah untuk pergi dan menang tapi saya selalu berpesan untuk jangan pernah berhenti ditengah badai, lewati itu insyaAlah pesilat meranti akan jaya," Ujarnya. 

Untuk diketahui,  10 Atlet Silat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berhasil meraih Emas 3 orang, 6 Perak,  dan hanya 1 orang yang meraih perunggu.  Berikut nama dan kelasnya :

1. Tungal Putra, Doni Trista (emas)
2. Kelas E Pra Remaja Putra, Farel (emas)
3. Kelas A Usia Dini Putra, Adri (emas)
4. Tungal Putri, Nadin (perak)
5. Kelas C Pra Remaja Putra, Bayu (perak)
6. Kelas D Pra Remaja Putra, Bareq (perak)
7. Kelas D Pra Remaja Putri, Raisa (perak)
8. Kelas D Usia Dini Putra, Doni Trista (perak)
9. Kelas Singa men 2 Fatan dan Rasya (perak) 
10. Kelas D Putri, Diana Zuliana Dewasa (perungu). (rls/Khairul. Z) 

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com