Silaturrahmi Bersama Gagak Hitam, Sekda Yulian Dorong Langkah Positif Organisasi

Dibaca: 633 kali  Selasa,22 Oktober 2019 | 22:17:00 WIB
Silaturrahmi Bersama Gagak Hitam, Sekda Yulian Dorong Langkah Positif Organisasi
Ket Foto : Foto Bersama Sekda Yulian Norwis Dan Seluruh Pengurus Gagak Hitam

AksisNews.Com]MERANTI- Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Riau Yulian Norwis SE.MM silaturrahmi bersama Organisasi Gagak Hitam Selasa 22-10-2019 malam.

Dalam Silaturrahmi tersebut, Sekda bersama Organisasi membahas rencana infentarisasi berbagi jenis Tanjak asli Kepulauan Meranti maupun berbagi corak khasanah seni kebudayaan melayu khususnya asal kepulauan meranti sehingga kebudayaan melayu tidak tergerus  oleh perkembngan zaman.

Dalam kesempatan tersebut, Yusri Yano selaku Panglima Sambang Gagak Hitam menjelaskan,"Sejauh ini jenis tanjak yang beredar di wilayah ini (Meranti_red) sebanyak 22 jenis. Dan ini berasal dari berbagai wilayah seperti siak dan tanjung pinang Kepulauan Riau" Jelas pria yang akrab di sapa Noya itu.

Menyikapi hal tersebut Sekda Yulian Norwis SE.MM Menyarankan kedepan masalah Tanjak hendanya  kita sayembarakan terkait keberadaan nya di tanah Meranti.sehingga kedepanya penggunaan tanjak ini bisa di buat perda atau perbup.sehingga penggunaan tanjak ini dapat di terapkan di tengah tengah masyarakat kita.jelas sekda yulian

Dikatakan pria yang akrab di sapa Icut itu,  seni budaya melayu seperti tanjak ini juga bisa di terapkan di sekolah -sekolah. karena tanjak ini warisan budaya melayu yang harus di lestarikan.

"kita berharap juga dan sangat mendukung langkah Gagak Hitam kepulauan Meranti dalam mensosialisasikan penggunaan atau pelestarian tanjak yang merupakan ciri khas kebudayaan melayu" terang Icut

Untuk pelestarian kebudayaan melayu ini Sekda juga siap mendorong, Gagak Hitam untuk melakukan koordinasi dengan dinas kebudayaan.maupun lembaga adat melayu juga lembaga -.lembaga terkait.

Akhir dari silaturrahmi tersebut, Sekdaberhrap Gagak Hitam ini mampu mengangkat seni budaya melayu meranti.(red)

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com