Dapat Dukungan Penuh, Perdana Pimpin KarTar Rangsang Periode 2019-2024

Dibaca: 1577 kali  Jumat,08 November 2019 | 07:24:53 WIB
Dapat Dukungan Penuh, Perdana Pimpin KarTar Rangsang Periode 2019-2024
Ket Foto : Foto bersama

AksisNews.Com] MERANTI --  Perdana Noriowati terpilih menjadi Ketua Karang Taruna (KarTar) Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Temu Karya II yang diadakan di Gedung Serbaguna Tanjung Sama. Kamis (7/11/2019)

Pada saat pembukaan acara Temu Karya tampak hadir Ketua KarTar Kabupaten Kepulauan Meranti Rayan Pribadi, SH, Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Meranti Hery Saputra, SH, Camat Rangsang yang diwakili Sekcam Khamril S. Pd, Wakil Ketua II KarTar Kabupaten Meranti M. Rudi S. Kom.i, Wakil Sekretaris II KarTar Kabupaten Keranti Khairul Zaman, S.Pd, beserta Anggota KarTar Kabupaten lainnya.

Lalu, tampak juga Kepala Desa yang diwakili Sekretaris Desa Se - Kecamatan Rangsang dan Dua orang perwakilan Ketua dan angota KarTar Desa Se- Kecamatan Rangsang serta Tamu Undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Temu Karya II KarTar Kecamatan Rangsang Sadikun, S.Pd dalam sambutannya menyampai permohonan maaf atas keterbatasan yang disuguhkan, selain itu Dia juga mengucapkan trimakasih atas dukungan Pemerintah Kecamatan dan KarTar Kabupaten Kepulauan Meranti.

“KarTar di Rangsang beberapa tahun terahir Vakum, karena Katuanya pindah dan hari ini kita bersyukur sekali dapat melaksanakan acara Temu Karya II, ini merupakan suppot penuh. Intinya acara yang kita selenggarakan hari ini sukses,” Harap Sadikun yang merupakan Tokoh Pemuda yang juga pengurus KarTar Kecamatan Rangsang Periode sebelumnya.

Ucapan yang sama juga dilontarkan Ketua KarTar Kabupaten Kepulauan Meranti Rayan Pribadi SH dalam sambutannya.

Atas nama Ketua KarTar Kabupaten, Mantan Sekcam mengaku bersyukur karena Pemerintah Kecamatan Rangsang dapat menfasikitasi, mengizinkan dan terus mendorong agar kegiatan ini dapat terlaksana.

Dikatakan Rayan, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa/ Kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Hal ini kata Rayan, sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial No. 77/HUK/2010 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna.

“intinya KarTar bukan OKP/Ormas sesuai, kita berada langsung dibawah kementrian Sosial. Keberadaan KarTar sesuai dengan tingkatan hingga sampai ketingkat paling bawah yaitu RT/RW,” Jelas Rayan.

Camat Tebingtinggi Timur itu menegaskan bahwa targetnya sampai Desember 2019 nanti semua kepengurusan tingat Kecamatan dan Desa sudah Clear.

Sementara itu, Sekcam Rangsang Khamril S.Pd Berharap dalam Temu Karya KarTar Rangsang diharapkan memilih ketua yang betul-betul mau dan mampu dalam menjalankan roda organisasi.

“ Kita punya potensi alam yang luar biasa baik Pabrik, Pertanian, perikanan dan itu bisa menjadi wilayah untuk mengasah Skill pemuda di KarTar Rangsang,” Ujarnya

Begitupun di KarTar tingkat Desa kata Khamril, sebenarnya boleh dialokasikan Dana Desa untuk kegiatan KarTar Desa.

“Mari kita bina KarTar ini secara bersama-sama, kami akan mendukung penuh. Apalagi di Desa boleh dianggarkan di ADD asalkan progamnya jelas,” Tandas Khamril

Selanjutnya acara Sidang Pleno Temu Karya KarTar dilakukan, setelah Ketua sidang membacakan Tata Tertib dan makanisme pemilihan, ahirnya secara Aklamasi dukungan penuh dari 12 Desa se- Kecamatan Rangsang diperuntukkan untuk calon tunggal Perdana Noriowati, selanjutnya pemilihan keanggotaan kepengurusan dilakukan secara formatur. (kz)

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com