Sekda Yulian Norwis Himbau Orang Tua Berperan Aktif Menjaga Anak

Dibaca: 586 kali  Minggu,17 November 2019 | 22:49:38 WIB
Sekda Yulian Norwis Himbau Orang Tua Berperan Aktif Menjaga Anak
Ket Foto : Sekda Yulian Norwis Saat Membagikan Hadiah Kepada Anak Lomba Keagamaan

AksisNews.Com] MERANTI - Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, H.Yulian Norwis SE.MM mengimbau seluruh orang tua agar lebih berperan aktif dalam mendidik dan menjaga anak.

Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Nurul Mubin Desa AlahAir Timur Minggu, (17/11/2019) Malam.

“Kondisi zaman sekarang perlu diperhatikan oleh orangtua untuk aktif mengawasi anak kita sebagai generasi muda ke depannya  agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,” ujarnya.

Penggunaan gadget juga harus dikontrol bagi anak usia dini. Gadget, selain menampilkan pengaruh positif, tidak sedikit pula memberikan pengaruh negatif. Seperti penyebaran berita Hoax

“Ini semua menjadi tugas kita semua sebagai wali dan orangtua anak, apapun bentuknya agar menjauhkan anak kita dari pergaulan bebas termasuk memberi batasan kepada anak untuk penggunaan gadget,” kata Yulian Norwis.

Sekda juga menekan kan semakin berkembangnya teknologi membuat para Orang Tua harus lebih mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan.

"Orang tua berperan sebagai pembentuk karakter dan pola pikir dan kepribadian anak. Oleh karena itu, keluarga merupakan tempat dimana anak-anaknya pertama kali berkenalan dengan nilai dan norma. Walaupun di dalam keluarga tidak terdapat rumusan kurikulum dan program resmi dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, akan tetapi sifat pembelajaran di dalam keluarga sangat potensial dan mendasar" Jelas Yulian

Perhatian juga diberikan orang tua agar anaknya mendapatkan prestasi di sekolahnya dan kelak dapat tercapai cita-cita anaknya selain itu anaknya agar mampu menjadi pribadi yang mandiri. Bimbingan dan perhatian dari orang tua sangat diperlukan oleh anaknya dalam proses pencapaian prestasi belajarnya, Jadi dengan kata lain, perhatian orang tua merupakan faktor utama dalam membimbing, mengarahkan, dan mendidik anaknya di kalangan keluarga sehingga anaknya menjadi generasi penerus yang lebih baik.

Selain menghimbau kepada seluruh orang tua, sekda Yulian Norwis juga menyinggung pentingnya mencegah timbulnya masalah penyakit Demam Berdarah (DBD).

"Saya atas nama pemerintah Daerah menghimbau kepada seluruh perangkat desa, mulai dari Rt, Rw kepala dusun serta Kepala Desa agar waspada dan mengantisipasi jangan sempat nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak di Desa AlahAir Timur ini" Tegas Sekda

Terakhir Sekda yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Meranti menghimbau kepada setiap RT menggerak kan posyandu melalui jumantik.

"Pak RT harus bergerak aktif ketika musim penghujan tiba seperti saat ini. Survey setiap perkarangan rumah warga bentuk Jumantik - Jumantik dan semuanya harus berpartisipasi mencegah berkembangnya jentik- jentik disetiap rumah warga.Tutup Sekda.

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com