Perdana, KPU Meranti Gelar Sosialisasi RPP di Kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang

Dibaca: 6475 kali  Sabtu,07 Desember 2019 | 14:02:22 WIB
Perdana, KPU Meranti Gelar Sosialisasi RPP di Kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang
Ket Foto : Sesi foto bersama Komisioner KPU Meranti dengan Mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang

AksisNews.Com] MERANTI -- Menghadapi Pilkada Tahun 2020 mendatang, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti Meranti menggelar Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang pada Sabtu, 07 Desember 2019.

Hadir pada saat itu Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Syukron Darsyah, M.Pd.I, Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Abu Hamid, S.Pd.I, Katmuji, M.Si, Hanafi, S.Sos, Herwan, Anwar Basri, SH dan beberapa staf KPU Kepulauan Meranti. Acara itu juga diikuti mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dari unsur dema, sema, ukm dan perwakilan kelas sekitar 200 orang.

Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Syukron Darsyah menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Meranti sebagai bagian dari penyebaran informasi yang utuh tentang tahapan dan pelaksanaan pemilukada Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2020.

Syukron juga berharap para mahasiswa yang mengikuti kegiatan bisa menjadi pemilih yang cerdas dan ikut menyukseskan kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan.

“STAI Nurul Hidayah Selatpanjang sebagai salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Kepulauan Meranti siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pemilu kada yang jujur, berintegritas dan bertanggung jawab di Tahun 2020,” Ujar Syukron.

Sementara itu Abu Hamid, Ketua KPU yang juga alumni STAI Nurul Hidayah Selatpanjang itu mengucapkan terimakasih kepada Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang yang telah menerima dan mendukung pelaksanaan kegiatan sosialisasi kami.

Abu Hamid juga mengatakan bahwa kampus STAI ini merupakan tempat pertama yang kami kunjungi dalam pelaksanan sosialisasi ini.

Dikatakan Abu Hamid, bahwa Rumah Pintar Pemilu akan dilounching dalam waktu dekat di Kantor KPU Kepulauan Neranti.

”Semoga dengan kegiatan ini diharapkan para mahasiswa sebagai generasi muda dan pemilih pemula dapat mendapatkan penjelasan yang utuh dan komprehensif terhadap pelaksanaan pilkada meranti,” Harap Abu Hamid.

Pada acara tersebut masing-masing komisioner juga memberikan materi sesuai jabatannya. Selain itu dilakukan juga sesi tanya jawab, peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. (kz)

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com