Perdana Laksanakan UN SMAN2 Maini Cetak 2 Siswa Raih Nilai Tertinggi Se Riau

Dibaca: 8287 kali  Senin,18 Mei 2015 | 18:31:22 WIB
Perdana Laksanakan UN SMAN2 Maini Cetak 2 Siswa Raih Nilai Tertinggi Se Riau
Ket Foto : Fote Bersama Kepala Sekolah SMAN2 Maini Dan Para Guru (foto eka)

KabarMeranti.com]TEBING TINGGI BARAT - Kabupaten Kepulauan Meranti kini patut berbangga hati pasalnya dua pelajar meranti tepatnya SMAN 2 Maini Darul Aman Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti meraih nilai hasil Ujian Nasional tertinggi se Provinsi Riau.

Dua Pelajar itu di antaranya Zulkifli Jurusan IPS putra dari pasangan Almarhum Tarmizi dan Aminah tinggal di Rintis, Zulkifli mendapat nilai 526,5 dan nilai rata rata 87,75. Dan satu lagi Siswi yang berasal dari Desa melai yaitu Nurul Aini jurusan IPS putri dari Bukhari dan nurhayati yang meraih nilai 519,3 dan rata rata 86,55.

Prestasi yang membanggakan Sekolah SMAN2 Maini Darul Aman Kecamatan Tebing Tinggi Barat ini di akui Nursyamsi Spd, MM Selaku kepala sekolah SMAN 2 Maini Darul Aman saat di jumpai wartawan senin (18/5/2015) pagi di ruang kerjanya Ia mengatakan " kami tidak menduga sekali bahwa siswa siswi kami akan mendapatkan nilai tertinggi seprovinsi Riau, dan ini merupakan hadiah terbesar bagi sekolah karena kami baru perdana laksanakan Ujian Nasional di sekolah, sebelumnya kami menumpang di SMA di kecamatan”Ujar Kepala SDekolah SMAN2 Maini
 
Dilanjutkan Nursyamsi dirinya tidak menduga sama sekali atas prestasi yang didapatkan oleh Anak murid nya karna  dengan minimnya fasilitas pendidikan di sekolah, seperti alat alat labor, komputer, dan perpustakaan guna menambah wawasan anak anak.

Nursyamsi juga menceritakan keseharian siswa siswi nya di kelas," Sehari harinya Siswa siswi kami ini di kelasnya menonjol di pelajaran sosiologi dan Bahasa Indonesia. Lebih lanjut ia menyampaikan," Untuk mendapatkan nilai kelulusan 100% ini Seperti biasanya kita memberi wejangan kalau ingin mendapatkan nilai yang tinggi kita harus buktikan dengan belajar sungguh sungguh yakin kan dan niatkan dalam hati bahwa kita harus bisa sukses, Namun tidak hanya ini saja kami juga dari sekolah memprogramkan trobosan 1 semester, dan setelah UAS ada waktu senggang kami isi dengam memberi soal ujian tahun lalu.

Sebagai informasi Sekolah SMAN 2 baru di diri kan pada tahun 2010 dan di naik statusnya menjadi Negri pada tahun 2013 lalu. Kedepannya kami berharap sekali agar anak anak kami ini bisa dapatkan beasiswa atas prestasi yang mereka raih, dan juga pemerintah daerah bisa membantu untuk sekolah kami yang masih minim alat pendidikan seperti Pustaka komputer juga alat labor.Imbuh Nursyamsi

Selain itu Neti Indrayana Spdi selaku guru yang menjadi wali kelas IX IPS juga turut berbagga hati karena anak didiknya bisa menjadi kebanggaan khususnya bagi saya, sekolah dan kabupaten meranti. Semoga dengan prestasi yang di dapatkan bisa jadi motivasi adik adik kelas dan bisa bertahan prestasinya hingga tahun kedepannya.

Disamping itu anggota DPRD kabupaten kepulauan meranti Abdul Aziz, Shi Mengatakan " Ini suatu kebanggan bagi kita, Bibit yang seperti ini yang kita cari dan harus kita bina. Secara umum DPRD mendukung dalam bentuk beasiswa yang berprestasi, besar kesempatan anak ini untuk mendapatkan beasiswa. " Kita juga sangat Apresiasi besar untuk sekolah dan para guru yang mendidik anak anak ini, sungguh Hadiah luar biasa bagi kita semua khususnya kabupaten Meranti.tutupnya.(eka)
 

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com