Pilkada Meranti

KPU Meranti Terima Berkas Pencalonan Pasangan BERMUTU

Dibaca: 10115 kali  Kamis,30 Juli 2015 | 17:20:59 WIB
KPU Meranti Terima Berkas Pencalonan Pasangan BERMUTU
Ket Foto : Foto Bersama Ketua KPU Yusli SE, Sekretaris KPU H Darwis Spd Dan Komisioner KPU Beserta Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati.(Foto Isk)

KabarMeranti.Com] SELATPANJANG- Komisi Pemiihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Sambut dan sekaligus terima pendaftaran calon Bupati  Tengku Mustafa dan Amyurlis alias Ucok pada 27 Juli 2015 sore. Kedatangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut disambut oleh ketua KPU Yusli SE dan Komisioner KPU serta lingkungan secretariat KPU H.Darwis,turut juga dihadiri Sekretaris daerah Iqarudin,kapolres AKBP.Z Pandra,Danrem,Kakan Kesbangpolinmas Ahmad Yani ,Kabag Tapem Yulizar.

Walaupun di guyur hujan,Setibanya didepan kantor KPU pasangan BERMUTU ini menerima pengalungan Bunga dan dibawa menuju keruang pendaftaran.

Ketua KPU Yuisli SE Saat Menandatangani Penerimaan Berkas Pencalonan Bupati Dan Wakil Bupati
 

Ketua KPU Yusli SE dalam sambutannya menjelaskan kepada calon bupati dan wakil bupati terkait prosesi tahap pendaftaran yang dimulai pada tanggal 26-28 juli 2015,namun menurut Yusli. jika tidak ada lagi yang mendaftar selain pak tengku Mustafa dan ucok maka sesuai dengan peraturan PKPU masa pendaftaran diberi penambahan waktu selama tiga hari dan kami melakukan sosialisai dimedia. Dan jika tidak juga memenuhi 2 pasangan calon maka pilkada Meranti akan diundur sampai tahun 2017 ungkap yusli SE.

LO Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Saat Menyaksikan Verifikasi Berkas Pencalonan Oleh Tim KPU dan Panwaslu

Lanjut yusli setelah pendaftaran calon bupati dan wakil bupati selesai maka tahapan berikutnya Calon Bupati dan Calon Cawabup wajib memeriksakan kesehatan Di RSUD Arifin Achmad dengan membawa surat dari KPU yang dimulai pada tanggal 31-1 AGUSTUS 2015.

Selanjutnya penetapan dari hasil Verifikasi  calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar akan di umumkan pada 14  agustus 2015 nanti, “satu hal lagi diminta kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk membawa makanan sendiri-sendiri pada saat pemeriksaan kesehatan dirumah sakit Arifin Achmad tutupyusli”.

Liputan : Fadli

Redaksi : Iskandar

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com