Mako Polres Dharmasraya-Sumbar Terbakar, 2 di Duga Teroris 'Roboh' Oleh Peluru

Dibaca: 4289 kali  Minggu,12 November 2017 | 15:40:42 WIB
Mako Polres Dharmasraya-Sumbar Terbakar, 2 di Duga Teroris 'Roboh' Oleh Peluru
Ket Foto : Situasi Kebakaran Dan Juga 2 Terduga Teroris Dilumpuhkan

AksisNews.Com] SUMATERA BARAT - Markas Komando Polisi Resor Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat hangus terbakar Pada hari Minggu sekitar pukul 02.45 WIB yang mengakibatkan  seluruh bangunan ludes menjadi puing. Diduga, kobaran api yang menggulung Instansi Kepolisian tersebut berasal dari ruangan belakang antara ruang Siwas dan ruang Sitipol.

Personil Piket SPK yang bertugas, awalnya secara mendadak melihat gumpalan asap tebal yang mmembumbung di Lokasi terkait segera mengambil langkah Antisipasi dan Evakuasi dengan berteriak meminta pertolongan serta menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat, sambil menelusuri motif penyebab tragedi tersebut. 15 menit berselang, Tim Damkar pun segera melakukan tugasnya, dan salah satu petugas Damkar melihat dalam cahaya remang-remang Dua Oknum Pelaku berpakaian Hitam dengan sebuah Busur panah berada di lokasi kejadian.

Dua sosok mencurigakan itu diduga kuat adalah pelaku penyebab peristiwa, dan secara sigap, Personil yang bertugas pun lalu melakukan upaya pengepungan. Setelah melakukan tembakan peringatan ke udara, mereka mendapatkan perlawanan tembakan panah, dan konflikpun tak terelakkan diantara kedua belah pihak. Melihat tidak adanya upaya menyerahkan diri, Polisi mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan ke arah pelaku, dan keduanya meninggal dunia di tempat.

Dari tangan pelaku, berhasil disita barang-barang bukti berupa 1 Busur, 8 Anak Panah, 2 buah Sangkur, 1 bh Pisau kecil, 1 buah sarung tangan Hitam serta selembar kertas yang berisikan pesan Jihad dari "Saudara Kalian Abu 'Azzam Al-Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah".

Dianggap sebuah ancaman Teror, menjadi sebuah tugas aparat penegak hukum kepolisian terkait untuk melakukan penelusuran lebih lanjut atas peristiwa yang terjadi, serta jasad Korban yang meninggal dunia segera diamankan untuk dilakuakan pengecekan Data dan Identifikasi untuk melakukan pengembangan kasus secara lebih luas.(rep01)

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com