Di Stadion CM-Batam, Junior Laskar Sago U-12 Meranti Lakoni Laga Perdana.

Dibaca: 3420 kali  Sabtu,18 November 2017 | 13:28:50 WIB
Di Stadion CM-Batam, Junior Laskar Sago U-12 Meranti Lakoni Laga Perdana.
Ket Foto : Coach Dwi Cahyono bersama PS Meranti U-12 & Ketum PSSI Meranti Hery Saputra

AksisNews.Com] MERANTI - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Meranti-Riau Hery Saputra memberikan ucapan dan Motivasi kepada Persatuan Sepakbola (PS) Meranti U-12 yang melakoni laga perdana kontra Mabar Putra Medan U-12 yang berlangsung di Stadion Citra Mas Batu Besar, Nongsa Batam - Kepulauan Riau pada hari Sabtu 18 November 2017, Pukul 08:10 WIB.

Di acara Tournament yang bernama Citrmas Cup II tersebut, Hery Saputra mengatakan bahwa Team Sepakbola junior Itu berada dalam kondisi siap di bawah bimbingan Coach Dwi Cahyono, baik dari sektor fisik, Maupun dari sisi mental berdasarkan Intensifitas latihan yang dilakukan sebelum pertandingan tersebut dimulai, meskipun yang dihadapi oleh mereka adalah tim yang terbilang baik dengan kemampuan dan potensi yang bagus.

"Pemain junior kita dalam kondisi siap meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa mereka yang masih berusia anak-anak akan sedikit merasa Minder, apalagi menghadapi Tim U-12 Mabar Putra Medan. Namun sebagai pembina kita sudah mempunyai trik dan strategi, dan hal itu sudah dalam penanganan Coach Dwi Cahyono untuk mereka tetap bisa tampil dengan rasa percaya diri", tutur Hery Saputra saat dihubungi oleh AksisNews.Com pada sabtu pagi sekitar pukul 07:00 WIB.

Menghadapi laga perdana, strategi pemain cilik U-12 PS meranti tersebut mengandalkan penyerangan di menit-menit awal untuk mengetahui titik kekuatan dan kelemahan benteng sang Rival dalam menampung serangan lawan. Dwi Cahyono yang menjadi sang tutorpun menyebutkan perihal itu seraya berharap anak asuhnya mampu bersaing serta meraih hasil yang positif.

"Masalah strategi, Kami tetap mengandalkn penyerangan lebih awal karena kami mau tahu dulu seberapa kuatnya benteng pertahanan lawan. Bicara soal harapan, tentunya kami sangat berharap adik-adik mampu bersaing serta bisa bermain dengan cerdik dan pandai, sebab yang dihadapi mereka adalah tim kuat yang baru saja menaklukkan tuan rumah dengan Score 5-1. Kami harap adik-adik mengikuti segala strategi dan instruksi yang kami berikan dan mudah-mudahanlah serta sama-sama kita do'akan agar mereka bisa mengungguli, atau minimal mampu mengimbangi lawan mereka di laga perdana ini", tutur Coach Dwi Cahyono beberapa saat sebelum laga dimulai.

Liputan: Syafry Samsudin

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com