Sempat Diwarnai Aksi Dorong Dengan Aparat, Akhirnya APM Disambut Baik Wabup & Sekda Icut

Dibaca: 3721 kali  Rabu,22 November 2017 | 22:26:24 WIB
Sempat Diwarnai Aksi Dorong Dengan Aparat, Akhirnya APM Disambut Baik Wabup & Sekda Icut
Ket Foto : Terlihat Massa APM Saling Dorong Dengan Pihak Keamanan

AksisNews.cOM] MERANTI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti-Riau Yulian Norwis SE,MM menyambut baik Aksi Damai yang dilakukan oleh "Aliansi Peduli Meranti" (APM) bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim saat bergulirnya Solidaritas unjuk rasa Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA-PP) bersama Organisasi Mahasiswa AMIK, STIE Purna Graha dan STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Kepulauan Meranti pada hari Rabu 22 November 2017.

Meski awalnya Aksi yang menuntut janji Kampanye Bupati Kepulauan Meranti H.Irwan M,Si tersebut diwarnai aksi dorong dengan sejumlah aparat Kepolisian, namun akhirnya Pemerintah Daerah melalui Wabup dan Sekda menemui peserta aksi walaupun berlangsung ditengah sengatan matahari di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Dalam agenda mendengarkan 6 (Enam) Aspirasi yang dilayangkan secara tertulis oleh APM, 3 (Tiga) di antaranya bakal direalisasikan oleh Pemda di 2018, dan sisanya akan diproses lebih lanjut bersama pejabat dan Lembaga terkait.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, kami menyambut baik Enam Tuntutan ini, namun setelah saya lihat, maka Tiga nya akan kita realisasikan, yaitu tentang Beasiswa, Kesehatan dan Fasilitas pelayanan Publik, tapi yang lainnya kita proses dan kita pelajari dulu bersama pihak dan lembaga yang bersangkutan", tutur Wabup Said Hasyim.

selanjutnya Wakil Bupati mengatakan bahwa apa yang disuarakan oleh massa APM, perlahan namun pasti sudah mulai diwujudkan oleh Pemerintah Daerah, seperti tuntutan realisasi program merangkai pulau sejauh ini meski dengan keterbatasan anggaran, setidaknya Pemda telah berupaya membangun jalan dan jembatan sebagai akses penghubung antar Desa dan Kecamatan maupun Kabupaten.

“Kita sangat menyadari bahwa pembangunan Infrastruktur sangat penting,  sebab itu adalah urat nadinya sebuah daerah. Walau terkadang kondisi APBD kita tak jauh beda dengan Kabupaten lainya, namun faktor Geografis Meranti membuat biaya pembangunan menjadi lebih besar,” kata Wakil Bupati menjelaskan.

Said Hasyim juga berjanji akan 'mendudukkan' mahasiswa dan pemuda di Bappeda agar sama-sama bisa melihat sejauh manakah pembangunan dan rencana pembangunan yang sedang diperjuangkan Pemda, baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Mari nantinya kita sama-sama ke Bappeda, kita lihat apa saja yang telah Pemda lakukan, terakhir kita telah berkoordinasi dengan Kementrian PU untuk membangun jalan penghubung dan Tol ke Pulau Sumatera,” tutup Wakil Bupati.(rep01)

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com