Terharu..!!! Isak Tangis H. Syahril Warnai Saat Wisudawan Mahasiswa STAI-NH

Dibaca: 5248 kali  Rabu,20 Desember 2017 | 17:19:09 WIB
Terharu..!!! Isak Tangis H. Syahril Warnai Saat Wisudawan Mahasiswa STAI-NH
Ket Foto : Ketua YP3NH H.Syahril M.Pd Saat Memberikan Sambutan (KZ)

AksisNews.Com] MERANTI - Isak Tangis Ketua Yayasan Pondok Pesantren (YP3NH) Nurul Hidayah H.Syahril M.Pd Mewarnai saat Prosesi Wisudawan Mahasiswanya. Betapa tidak dengan kondisi yang seadanya tanpa bantuan dari pemerintah daerah, STAI-NH yang di pimpinya Menciptakan ratusan Sarjana yang berprestasi.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda sarjana strata Satu (S.1) Angkatan ke - XI Pada Hari Rabu, 20 Desember 2017 Jam 08.30 pagi.

Prosesi Sidang Senat Terbuka  yang dihadiri langsung Wakil Koordinator Perguruan Tinggi (Kopertais) 12 Riau-Kepri Dr. Saifudin MA tersebut menjadi momentum Ketua yayasan untuk bercerita bagaimana sebuah Perguruan Tinggi tegak berdiri di kabupaten yang sudah berumur 9 tahun namun tidak ada sekali pun mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah.

"Yayasan ini tegak berdiri sendiri dengan pergerakan secara otomatis, sampai saat ini belum ada sekalipun bantuan dari Pemerintah Daerah. Yang kami didik anak siapa ? yang kami didik masyarakat siapa ? Yang kami didik ini masyarakat Bapak,Masyarakat Kabupaten Kepuluan Meranti bukan masyarakat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Pak" Terang H.Syahril didepan tamu undangan yang juga hadir saat itu staf Ahli bupati kepulauan Meranti M. Arif MM dan juga Wakil Ketua DPRD Meranti Taufiqurrahman.

Lanjutnya, "Kalau yang Kuliah  di STAI-NH ini orang kaya dia pasti kuliah dipekanbaru, dibandung, dijogja, dijakarta. Perjuangan mahasiswa disini adalah hasil murni biaya pribadi, bayar kuliah pribadi, biaya ongkos penyebrangan pribadi dan banyak diantara Mahasiswa STAI-NH tak bayar uang semester pak (Sambil menangis_red). Ahhhhhh sudahlah, mudah-mudahan ilmu yg didapat selama belajar dapat bermanfaat dan bersemangatlah dalam meninggalkan kemiskinan, bersemangatlah mengurangi krisis kebodohan yang ada dinegeri ini," Pungkas H.Syahril.

Menanggapi sambutan Pemilik satu-satunya Perguruan Tinggi Islam dibawah Kopertais 12 Riau-Kepri, hal senada juga disampaikan Dr.Saifudin MA selaku Wakil Kopertais 12 Riau-Kepri.

"Saya sangat menyayangkan hal ini terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti, tugas kami (Kopertais Red) untuk memberikan pengawasan, pengendalian, serta pembinaan terhadap Perguruan Tinggi dibawah naungan kopertais dan STAI-NH ini adalah milik yayasan tapi hakikatnya milih seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, saya berharap bagaimana hasil binaan Perguruan Tinggi milik warga Selatpanjang menjadi putra daerah yang mampu mengabdi dikampung sendiri. Kalaulah ade pelite ngape pakai lilin,Kalaulah ade anak kite ngape mikir orang lain," Tutur Dr.Saifudin.

Dikatakan Syaifudin,"Bahwa STAI-NH salah satu Perguruan Tinggi yang prodinya di akui Negara, statusnya legal menurut UUD dan bagi pemerintah kalau ingin merubah tatatan masyarakat cujup 2 hal yang harus dibenahi yaitu kualitas pendidikan dan kualitas ekonomi masyarakat. Terahir untuk Wisudawan jadilah sarjana yang kompeten jangan impoten,jadilah sarjana yang kuat bukan yang lemah " Pungkasnya.

Liputan : Khairul Zaman

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com