Piala FA

Debut Pemain Anyar, Chelsea Masuk Perempat Final Dengan Menggasak Hull City 4:0

Dibaca: 2952 kali  Sabtu,17 Februari 2018 | 11:52:01 WIB
Debut Pemain Anyar, Chelsea Masuk Perempat Final Dengan Menggasak Hull City 4:0
Ket Foto : Kolaborasi Duo Pemain anyar Chelsea FC, Chelsea dipastikan melaju ke babak perempat-final Piala FA setelah menggasak Hull City dengan skor 4-0 di Stamford Bridge, Sabtu (17/2) dini hari WIB.

AksisNews.Com] LONDON - Jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pekan depan melawan FC Barcelona, The Blues menampilkan performa yang klinis di kandang sendiri yang juga ditandai dengan kolaborasi pemain debutan Emerson Palmieri serta gol perdana pemain baru, Olivier Giroud.

Di pertandingan ini, Willian tampil gemilang dengan mencetak dua gol. Satu gol lainnya juga disumbangkan Pedro.

Chelsea melakukan start yang bagus, bahkan langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat aksi Willian, yang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan ke pojok jauh gawang tanpa bisa diantisipasi David Marshall.

Hull tidak memberi banyak perlawanan di babak pertama. Chelsea menambah keunggulan pada menit ke-27, kali ini Giroud dan Cesc Fabregas melakukan kombinasi yang apik untuk memberi umpan kepada Pedro, yang tanpa kesalahan, menuntaskan finishing ketika berhadap-hadapan dengan Marshall.

Fabregas tampil sangat bagus dengan mengontrol lini tengah. Usahanya mampu diimbangi Giroud untuk mengkreasi gol ketiga untuk Chelsea. Pada menit ke-27, pemain asal Prancis itu memberi umpan kepada Willian, yang melakukan finishing fantastis dari luar kotak penalti sehingga berbuah gol keduanya untuk tim di laga ini.

Memasuki menit ke-42, Giroud akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Chelsea setelah didatangkan dari Arsenal pada Januari lalu dengan memanfaatkan umpan dari pemain debutan,  Emerson Palmieri.

Usai turun minum, Hull bisa meningkatkan permainan dan mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-49 setelah Fabregas menjatuhkan Harry Wilson di kotak terlarang, namun eksekusi David Meyler mampu dimentahkan Willy Caballero.

The Tigers memiliki sejumlah peluang dan ketika Nouha Dicko mengancam gawang Chelsea, namun Caballero melakukan penyelamatan gemilang lagi. Willian nyaris mencetak hat-trick di pengujung laga, namun tembakannya dari jarak jauh tidak bisa menaklukkan kiper lawan.

Susunan Pemain:
CHELSEA (3-4-3): Caballero; Rudiger, Cahill, Ampadu; Zappacosta, Drinkwater, Fabregas (Scott '62), Emerson; Willian, Giroud (Morata '70), Pedro (Hudson-Odoi '46).
HULL CITY (4-5-1): Marshall; Meyler, Dawson, MacDonald, Clark; Stewart, Wilson (Toral '55), Evandro, Irvine (Batty '88), Diomande; Dicko (Campbell '72).

Sumber : Goal.com

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com