Bangun Perekonomian Masyarakat, Mahasiswa Asal Meranti Ini Gagas P3MK2M

Dibaca: 3267 kali  Sabtu,29 Desember 2018 | 11:00:43 WIB
Bangun Perekonomian Masyarakat, Mahasiswa Asal Meranti Ini Gagas P3MK2M
Ket Foto : Direktur Belitung Konveksi, Zuriyadi Fahmi

AksisNews.Com] PEKANBARU - Zuriyadi Fahmi, salah seorang pengusaha Muda yang Berasal dari Kabupaten Kepualaun Meranti Tepatnya di Teluk Belitung Kecamatan Merbau menjadi inisiator terbentuknya Wadah Organisasi Persatuan Pengusaha Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepualaun Meranti yang disingkat P3MK2M.

Zuriyadi Fahmi merupakan Mahasiswa Universitas Riau Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah banyak mendapat penghargaan dibidangnya, Ia juga sudah Lama Menggagas Ide ini sejak menjambat Pimpinan Nasional Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia.

" sesuatu hal harus dimulai dari yang bawah maka saya berinisiatif membuat wadah  P3MK2M untuk para generasi muda, umumnya mahasiswa," Ungkapnya pada Wartawan AksisNews.Com, Sabtu 29/12/2018.

Ia juga mengatakan P3MK2M ini di bentuk setelah Melihat Usia Kabupaten Kepualaun Meranti 10 Tahun atau 1 Dekade pada masa itu beranjak dewasa maka timbulah ide - ide cemerlang yang diharapkan.

"Diusianya yang terbilang dewasa, Kabupaten Kepulauan Meranti hari ini butuh Orang-orang yang Peduli dengan menumbuhkan Perekonomian Daerah," Tutur pria yang akrab disapa Fahmi itu.

Untuk memulainya, pada tanggal 19 Januari 2019 Zuriyadi Fahmi berencana akan Mendeklarasi P3MK2M ini serta seminar Kewirausahaan.

"disitu sekaligus merekrutmen bagi Pelajar dan mahasiswa yang ingin bergabung menjadi pengusaha untuk Membangun perekonomian Masyarakat kabupaten kepualaun meranti," Aku Fahmi

Pengusaha Konveksi itu melihat meranti mempunyai SDA yang luar biasa banyak, maka salah satunya penghasil bahan komoditi sagu terbesar di Indonesia di tambah lagi Kepulauan Meranti di batasi dengan 2 Negara yaitu Malaysia dan Singapura tentu ini bisa menciptakan peluang besar baik itu dari masyarakat maupun dari  daerah sendiri

"semoga dengan terbentuknya organisasi ini bisa melahirkan Calon bibit yang berjiwa pengusaha suapaya meranti 2025 akan mampu bersaing di pasar Masyarakat Ekonomi Asean nantiknya," Tutup Fahmi. (rls/irul) 

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com