Sangat Menyentuh, Ini Pesan Terahir Bupati Kampar Kepada Sekda Sebelum Berobat ke Jakarta

Dibaca: 2298 kali  Minggu,30 Desember 2018 | 01:34:26 WIB
Sangat Menyentuh, Ini Pesan Terahir Bupati Kampar Kepada Sekda Sebelum Berobat ke Jakarta
Ket Foto : Sekretaris Daerah Kampar, Yusri dalam sambutannya, Sabtu, (29/12/2018)

AksisNews.Com] Bengkinang Kota - Malam ke-3 Ratusan Jamaah berdoa di Rumah Dinas Bupati Kampar, dipimpin Sekretaris Daerah Yusri, Ia mengajak ratusan jamaah mendoakan almarhum H. Azis Zaenal SH.MH untuk membacakan tahlil dan tahmid serta doa bersama semoga almarhum dijauhkan dari siksa kubur dan api neraka, doa bersama ini dihadiri seluruh lapisan masyarakat, alim ulama, unsur adat dan ASN, Sabtu, (29/12/2018)

Dikutip dari Detikkasus.com, Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Yusri menceritakan kisahnya bersama Bupati Kampar sebelum beliau berangkat ke Jakarta untuk menjalani pengobatan, Yusri juga meminta maaf kepada masyarakat yang mungkin mendapatkan perubahan informasi kemarin saat menunggu kepulangan jenazah memang dilakukan penyelenggaraan secara kedinasan di Rumah Dinas Bupati Kampar karena beliau pejabat negara.

“Penyelenggaraan sholat jenazah dilakukan sebanyak 4 kali, pertama di Jakarta, kedua di kediaman Pekanbaru, ketiga di Rumah Dinas di Bangkinang, keempat di Desa Kuapan sebelum dimakamkan. Semoga dengan ribuan pelayat dan masyarakat yang menyolatkan dapat menghindarkan beliau dari siksa kubur dan api neraka,” Harapnya

Yusri juga sempat menceritakan ketika dirinya dipanggil ke Rumah Dinas, pada saat itu Bupati Kampar Azis Zaenal menyampaikan pesan yang sangat menyentuh seakan memberikan pesan terakhirnya serta menitipkan Kampar kedepannya.

“Bupati menyampaikan ke saya "(Datuk saya besok akan berangkat ke Jakarta, tapi berangkat sekali ini belum tentu pulang, mohon kerja dengan maksimal.)", lalu saya potong pembicaraannya, Bapak berobat sajalah tak perlu khawatir, kami akan bekerja maksimal.” Ujar Yusri

Lebih lanjut, Yusri mengatakan kepada Bupati waktu itu, kami mendoakan bapak untuk kesembuhan, biarlah bapak masuk setahun 1 kali tapi yang penting bapak panjang umur ungkap Sekda Kampar sembari menangis, jasa beliau luar biasa, komitmennya luar biasa, kasih sayangnya luar biasa, beliau ini langka. Makanya Allah SWT berikan penghormatan terakhir pada saat pemakamannya seperti pasar ribuan pelayat yang datang dan ikut menyolatkan. (rls/irul)

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com