Roadshow ACT Di Kepulauan Meranti, Ustadz Dzulfikarullah Sampaikan Kesan

Dibaca: 2397 kali  Jumat,15 Februari 2019 | 18:32:27 WIB
Roadshow ACT Di Kepulauan Meranti, Ustadz Dzulfikarullah Sampaikan Kesan
Ket Foto : Foto bersama sebelum kepulangan Ustadz Dzulfikarullah Lc, MA di Pelabuhan Harapan, Selatpanjang, Kamis, 15/2/2019

AksisNews.Com] MERANTI - Da'i Kondang asal DKI Jakarta Ustadz Muhammad Dzulfikarullah Lc, MA menyampaikan pandangannya saat bertausiyah pada acara Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Raya Darul 'Ulum Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Rabu lalu (13/2/2019).

Pernyataan itu disampaikan beliau sempena Roadshow ke 4 yang digelar bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), karena sebelumnya mereka melakukan kegiatan yang sama di seputaran Provinsi Riau, tepatnya di Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis.

Sosok yang sering tampil di salah satu TV nasional itu mengungkapkan kekagumannya atas solidaritas masyarakat Kepulauan Meranti membantu kinerja Pemerintah Daerah, dalam membangun Pondok Pesantren Darul-Fikri di bawah binaan Yayasan Fitrah Madani.

"Subhaanallah, meski Ini baru pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Kepulauan Meranti, namun saya melihat antusiasme masyarakat terhadap pendidikan Islam sangat tinggi, maka atas kepedulian itu, semoga Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur", ungkap Ustadz Dzulfikarullah.

Ia juga mengapresiasi usaha dan antusiasme masyarakat Meranti dalam memperjuangkan berdirinya Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an binaan Yayasan Fitrah Madani Selatpanjang.

"Luar biasa, Antusias masyarakat meranti dalam mengembangkan dunia pendidikan islam, itu terbukti Yayasan Fitrah Madani mampu mendirikan Pondok Pesantren Darul Fikri di selatpanjang ini," Sebutnya

Bersama Ketua ACT Duri, Ketua ACT kabupaten Kepulauan Meranti Asuro, S.Pd menyampaikan tujuan kegiatan ini sekaligus memperkenalkan lembaga ACT kepada masyakat sekaligus penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita di palestina.

"Alhamdulillah, tadi malam berhasil menghimpun donasi untuk palestina, kurang lebih Rp.11 juta, donasi ini saya serahkan ke Ketua ACT Duri dan akan di salurkan ke palistina dalam bentuk sembako, pakaian dan bahan bakar," Ungkap Asuro Kepada  Awak Media.

Asuro juga berharap kegiatan Roadshow ini dapat dilakukan ditahun-tahun yang akan datang.

"Semoga ini rutin diadakan setahun sekali oleh ACT Meranti dan trimaksih kepada  seluruh panitia pelaksana yang terlibat sehingga acara roadshow ini sukses," Ujarnya

Untuk diketahui, Kegiatan Roadshow dengan menghadirkan Ustadz  Muhammad Zulfikarulah, LC, MA ini adalah kegiatan perdana yg ditaja oleh ACT Meranti bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Yayasan Fitrah Madani Kabupaten Meranti.

Hadir dalam kegiatan Tablig Akbar kemaren Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Ketua MUI Meranti, Al-Ustadz Zulfikarullah, Ketua Yayasan Fitrah Madani Ustadz Fauzi, Ketua ACT Kabupaten Duri Hendi Gunawan, ST, Ketua ACT Kabupaten Meranti Asuro, S.Pd, Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti serta ratusan jamaah yang mayoritas generasi milenial memadati masjid. (Khairul.Z)

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com