Ribuan Masyarakat Hadiri Peringatan Haul Ke- 880 Tahun Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Desa Insit

Dibaca: 3943 kali  Selasa,10 Desember 2019 | 15:57:51 WIB
Ribuan Masyarakat Hadiri Peringatan Haul Ke- 880 Tahun Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Desa Insit
Ket Foto : Saat kegiatan berlangsung

AksisNews.Com] MERANTI -- Ribuan masyarakat menghadiri Peringatan Haul Ke- 880 Tahun Syekh Abdul Qodir Al-Jailani di Halaman Musholla Agung Jl. KH. Afandi Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti pada Pada Senin (09/12/2019) pukul 21.00 WIB.

Hadir pada saat itu Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Askandar, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, SH, Anggota DPRD Kabupaten Kepuluan Meranti KH. Khusairi, M.Pdi, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Khalifah Thoriqoh Kyai M. Mustofa, Kasubag Kemenag Jasmail, S. Ag, Camat Tebing Tinggi Barat H. Said Jamhur, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Kepala Desa se- Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Jamaah Toriqoh dan ribuan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pembacaan Umul Kitab yang dipimpin oleh Baddal Thoriqoh bapak Kyai. Sinwanudin. Kemudian pembacaan Ayat - Ayat Suci Alqur'an yang dilantunkan oleh Qori terbaik Kecamatan Tebing Tinggi Barat Rudi Kurniawan.

Ketua Panitia Penyelenggara Ustadz Zainul Arifin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh panitia dan kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangsih dalam acara tersebut.

“Semoga amal ibadah dan rezeki bapak/ibu dilipat gandakan oleh Allah SWT” Ujar Zainul Arifin

Pada ahir sambutan mewakili Panitia, Zainul Arifin juga maaf apabila dalam pelayanan dan sambutannya kepada seluruh jamaah ada kekurangan.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Askandar  Dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasikan kegiatan Haul ini, karena hal ini merupakan kegiatan keagamaan yang sangat membantu untuk memberikan motivasi kepada masyarakat.

“Kami dari pemerintah sangat-sangat mengapresiasi kegiatan ini,” Kata Askandar

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, bahwa kian hari jama'ah Thoriqoh kian bertambah, masyarakat yang datang juga cukup antusias, itu artinya masyarakat sangat butuh kegiatan-kegiatan Agama jadi prioritas pemerintah daerah.

“Kita dari DPRD Provinsi cukup antusias dengab kegiatan keagamaan seperti ini, semoga kedepan lebih semarak lagi,” Harap Ketua Pujakusuma Riau usai kegiatan.

Sholawat Thoriqoh dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz Muhammad Irham yang dilanjutkan ceramah Agama dan Do'a oleh Al - Mukarrom KH. Jumari dari Cilacap Jawa Tengah yang berakhir sekitar pukul 23.30 WIB. (rls/kz)

Akses AksisNews.com Via Mobile m.AksisNews.com